Sekda Aceh Tinjau Vaksinasi di Dayah Jeumala Amal: 210 Murid Jadi Peserta Tahap Pertama

Kamis (23/9/2021), Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes meninjau pelaksanaan vaksinasi di Dayah Jeumala Amal Kabupaten Pidie Jaya. Kedatangan Sekda dan rombongan disambut langsung oleh Direktur Dayah Jeumala Amal, Drs. Tgk. Hamdani AR (Ayah Ham), Asisten II Bupati Pidie Jaya, Sayed Abdullah dan Kakankemenag Pidie Jaya, Ahmad Yani, S.Pd.I.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Taqwallah menyapa langsung dengan murid-murid yang menerima vaksin. dan menjelaskan bahaya virus covid-19, dan pentingnya semua murid dan guru untuk menerima vaksinasi.

“Coba lihat di Eropa, mereka nonton bola udah ga pakai masker lagi, karena mereka udah vaksin semua. Mungkin selanjutnya kita juga bisa seperti itu. ” Jelas dr. Taqwallah dalam sambutannya di hadapan murid-murid DJA.

Pelaksanaan vaksinasi di Dayah Jeumala Amal diikuti oleh 210 murid dan dewan guru. Sebelum pelaksanaan pihak sekolah melakukan sosialisasi kepada murid dan orang tua terkait kebijakan vaksinasi. Murid yang menerima vaksinasi sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua/wali.

Untuk tahap pertama ini Dayah Jeumala Amal melakukan vaksinasi kepada murid-murid di tingkat Madrasah Aliyah. Selanjutnya secara bertahap akan dilakukan di tingkat Madrasah Tsanawiyah. Selain murid, turut serta juga beberapa tukang yang bekerja di lingkungan Dayah Jeumala Amal pada pelaksanaan vaksinasi ini.

Pelaksanaan vaksinasi di Dayah Jeumala Amal ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan Polres Pidie Jaya. Yang melibatkan dua puskesmas yaitu, Puskesmas Bandar Baru, dan Puskesmas Nyong, serta dari Polres Pidie Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.