Prof. T. Abdullah Sanny Sampaikan Ceramah Ilmiah dalam Rangka Maulid Nabi

Dayah Jeumala Amal Ahad pagi tanggal 2 Januari 2022, Dayah Jeumala Amal melaksanakan acara Haflah Maulidurrasul dalam rangka maulid Nabi Muhammad Saw. Dalam hal ini, Prof T Abdullah Sanny turut hadir di antara para tamu undangan untuk menyampaikan ceramah ilmiahnya, didampingi Ketua Umum YASLAK dan Direktur Dayah Jeumala Amal serta tamu undangan di Masjid Raudhatul Zahra.  Prof. Sanny mengangkat tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah, Pro-Aktif Menjemput Rahmat Allah”. 

Pembuka kata, Prof menceritakan kisah Rasulullah yang menggunakan masa mudanya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang sangat berfaedah. Mulai dari berdagang ke  Syam hingga ke Yaman. Rahmat dan rezeki Allah selalu dijemput, tidak menunggunya datang begitu saja. Begitulah teladan Nabi yang dicontohkan kepada umatnya untuk selalu berusaha dalam segala aspek.

Prof mengajak para kawula muda, generasi bangsa, penerus agama agar tidak bermalas-malasan di masa yang masih belia ini. Masa muda adalah masa terbaik untuk membentuk karakter dan menuntut ilmu. Jangan sampai terlena dengan berbagai kenikmatan sesaat, apalagi sampai lalai. Berusaha untuk mendisiplinkan diri bukanlah hal yang mudah, tetapi ini bisa didapatkan dengan usaha keras. 

Di akhir ceramahnya, Prof berpesan untuk senantiasa meneladani akhlak Rasulullah dalam segala aktivitas dan bersikap. Juga selalu aktif menjemput rahmat Allah yang maha luas karunianya. Bersungguh-sungguhlah, menjalani hidup ini bukan dengan bersantai saja, tutup Prof. Sanny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *