Dayah Jeumala Amal Raih Juara Pertama Futsal Pelajar Pidie – Pidie Jaya

Meureudu (03/10/2021), tim futsal Dayah Jeumala Amal berhasil meraih juara pertama pada Kejuaraan Futsal Tingkat SMU/MA Sederajat Se-Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Hasil yang menggembirakan ini diperoleh setelah mengalahkan SMA Negeri Bandar Dua di final dengan skor telak 9-0 tanpa balas.

Tampil sebagai starter adalah Muhammad Zaki Mubarak, Nawaffis Shafin, Yusran Al Afkar, Farhan Al Ghifari, dan M. A. Raziq Arusani.

Tim yang dikomandoi oleh Nawaffis Shafin ini berhasil mendominasi pertandingan final kali ini (03/10/2021). Dari awal laga, DJA sudah menggempur pertahanan SMA Negeri Bandar Dua. Permainan indah dengan operan-operan bola pendek sukses diperlihatkan DJA pada final ini.

Sorakan-sorakan penonton yang didominasi oleh pendukung dari SMA Negeri Bandar Dua tidak membuat mental DJA lemah. Tekanan ini berhasil dibalas melalui gol pembuka yang diciptakan oleh Yusran Al Afkar. Membuat pendukung tim lawan terdiam sebentar.

Tampil solid dan kompak membuat kesebelasan SMA Negeri Bandar Dua kesulitan membobol pertahanan DJA. Beberapa kali tendangan keras ke arah gawang berhasil dihalau dengan mudah. Penjaga gawang, Muhammad Zaki Mubarak juga tampil kokok di bawah mistar gawang. Satu tendangan pinalti berhasil diblok dengan mudah.

Skor tim Dayah Jeumala Amal masing-masing dicetak oleh Farhan Al Ghifari, Yusran Al Afkar, dan Nawaffis Shafin.

Pelatih, Safriadi Bahtiar memberikan komentar singkat terkait jalannya pertandingan kali ini.

“Seperti yang kami harap-harapkan. Dan Alhamdulillah kondisi mental pemain sangat siap menghadapi laga ini.”

Pada pertandingan lain, SMA Negeri 1 Simpang Tiga Pidie berhasil mengalahkan SMA Negeri 1 Jangka Buya lewat adu pinalti dengan skor 8-7, dan berhak mendapatkan juara tiga.

Selain mendapatkan juara pertama, Farhan Al Ghifari dari Dayah Jeumala Amal juga terpilih sebagai permain terbaik pada turnamen kali ini.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.