Murid Dayah Jeumala Amal Antusias Ikuti Ujian Semester

Luengputu- Murid Dayah Jeumala Amal kembali mengikuti ujian semester ganjil tahun 2020 tingkat Tsanawiyah dan Aliyah,  hari Ahad 29 November 2020. Para murid terlihat sangat antusias mempersiapkan diri mengikuti ujian  sebagai evaluasi terakhir dalam pembelajaran semester ini.

Abdul Aziz misalnya, salah seorang murid Aliyah kelas X MIA 3, mengungkapkan harapannya agar dalam ujian semester ini mampu meraih peringkat satu atau dua.

Ujian semester ganjil dilaksanakan setelah murid DJA mengikuti proses belajar selama satu semester, dalam semester ini pula Jeumala Amal tercatat telah memperoleh prestasi di berbagai even yang berbeda, terakhir raihan juara KSMO tingkat Nasional bidang studi Fisika.

Dalam menghadapi ujian ini, para murid dibina untuk mempersiapkan  diri jauh-jauh hari, melalui proses belajar dan ulangan serta evaluasi,  ditambah adanya hari tenang selama dua hari.  

Selain adanya ujian tulis , para murid DJA  juga akan dievaluasi secara lisan melalui ujian praktik  yaitu Bahasa Arab dan Inggris sebagai evaluasi pelajaran kedayahan.

Kepala Madrasah Aliyah Jeumala Amal, Ust Khairul Azmi, Lc menyebutkan, ujian kali ini dilaksanakan dengan penuh tantangan,  pertama ditengah musim pandemi, kedua musim hujan. Semoga murid Jeumala Amal  mampu  mengikutinya dengan baik dan memperoleh hasil yang terbaik dan terus menjadi generasi yang unggul.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.