8 Alumni Dayah Jeumala Amal Lulus Seleksi ke Universitas Al Azhar Mesir

Luengputu, 1 Desember 2018. Sebanyak 8 alumni Dayah Jeumala Amal telah mengikuti serangkaian tes belajar ke Timur Tengah yang dilaksanakan Kemenag. Mereka dinyatakan lulus untuk berangkat menimba ilmu di Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Ini merupakan prestasi dan kabar gembira bagi Dayah Jeumala Amal.

Bahwa animo lulusan Dayah untuk belajar ke Al Azhar Mesir semakin meningkat. Ini menunjukan bahwa generasi muda Aceh sangat menyukai dan menempatkan ilmu ilmu agama pada tempat yang mulia.

Di Al Azhar nantinya para alumni Dayah ini akan dibekali dengan pemantapan bahasa dan ilmu ilmu alat lainnya supaya bisa maksimal mengikuti pembelajaran kuliah di Universitas Al Azhar.

Dayah Jeumala Amal mengucapkan selamat mengikuti proses belajar di universitas Al Azhar, bertafaqquh fiddin. Menjadi seorang penuntut ilmu yang tekun dan siap kembali pulang mengabadikan ilmunya kepada masyarakat.

Pemberangkatan calon mahasiswa Al Azhar ini akan difasilitasi oleh Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh. Dijadwalkan pemberangkatan para camaba ini pada tanggal 5-7 Desember 2018.

Berikut nama Para alumni DJA yang berangkat:
Abkarul Aufa
Haris Akbar
Akhbar Rivaldi
Fathurrahman
M. Faiz Almath
Muhammad Dani
Kadhan Iman Maulana
Muhammad kadafi (2015)