Dayah Jeumala Amal Wisudakan 574 Calon Alumni Tingkat Tsanawiyah dan Aliyah

Lueng Putu, (9/5). Dayah Jeumala Amal mengadakan wisuda alumni ke-32 tahun 2024 di komplek putra Dayah Jeumala Amal. Acara wisuda ini dihadiri oleh sejumlah wisudawan/ wisudawati MTsS dan MAS Jeumala Amal, orang tua/ wali murid dan berbagai tokoh Masyarakat turut menghadiri acara ini.

Direktur bersama dengan Manajemen Dayah Jeumala Amal mewisudakan 547 alumni Tingkat Tsanawiyah dan Aliyah dengan memberikan ijazah dan medali kepada setiap calon wisudawan/wisudawati. Dalam kata sambutannya, Direktur Dayah Jeumala Amal memaparkan kesuksesan alumni yang mampu memasuki perguruan tinggi favorit, “Alhamdulillah, banyak dari alumni yang lulus ke perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti UGM Yogyakarta, Unsyiah Banda Aceh, Unimal Lhokseumawe, STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Alaudiin Makassar, UIN ar-Raniry Banda Aceh, UIN Sumatera Utara, dan IAIN Malikussaleh Lhokseumawe.” Paparnya.

Selain itu, Prof Dr. Eng. Ir. T.A. Sanny, M.Sc. dalam kuliah umumnya memberikan pandangan tentang kemajuan Indonesia di masa depan. Ia berharap penerus bangsa yang merupakan alumni ini mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan negeri, “Kepada orang tua, tingkatkan terus anaknya, dorong anaknya, hubungi saya apabila ingin ke Jepang. Tapi saya butuh anak-anak yang cerdas dan mental yang kuat, ntar jangan sampai gagal di Jepang.” Pungkasnya.

Pada acara wisuda ini turut ditampilkan penampilan Tari Saman Gayo, Nasyid Acapella, dan Vocal Solo. Perwakilan PJ bupati Pidie Jaya, mengungkapkan alasan Dayah Jeumala Amal menampilkan Tari Saman Gayo pada acara wisuda ini. Menurutnya, penampilan Tari Saman Gayo ini sudah diperkenalkan di tingkat internasional, “Jeumala Amal merupakan kampus internasional, karena Saman itu tarian global, insyaallah Jeumala Amal juga sebagai Dayah global yang siap menjadi perubahan di Tingkat Aceh, nasional, bahkan internasional.” Ungkapnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *