PIMPINAN DAYAH JEUMALA AMAL MENGUNJUNGI DEWAN GURU YANG SAKIT

Lueng Putu, 26 Oktober 2023. Pimpinan Dayah Jeumala Amal beserta rombongan mengunjungi guru yang sakit di Rumah Sakit umum Zainal Abidin Banda Aceh. Kunjungan ini merupakan bentuk kegiatan sosial rutin yang dilakukan oleh pimpinan dan dewan guru/karyawan Dayah Jeumala Amal. Adapun Guru yang sakit adalah Ustazah Khadijah yang merupakan guru senior dan mengampu mata pelajaran bahasa Arab. Pada kesempatan yang sama, Ayah Ham (sapaan terhadap Pimpinan) juga mengunjungi Tgk Marzuki Ahmad yang merupakan guru Dayah mengampu pelajaran Fikih, sirah nabawiyah dan lainnya (Tgk MArzuki telah pensiun beberapa tahun lalu).

Kedatangan Ayah dan rombongan disambut gembira dan senang oleh Tgk Marzuki sekeluarga dan juga ustazah Khadijah sekeluarga, terlihat pancaran kebahagiaan dan terimakasih dari wajahnya. Kegiatan ini tidak hanya bentuk sosial yang menguatkan silaturrahmi, namun juga merupakan bentuk hak dan ibadah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Dalam sebuah hadits, beliau bersabda:

“Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada lima, menjawab salam, menjenguk orang sakit, mengantar jenazah,  memenuhi undangan, dan  mendoakan yang bersin,” (HR Bukhari dan Muslim).

Di kesempatan lain, Ayah Ham dan rombongan Dayah melakukan Takziyah ke almarhumah Ibunda Ust Haikal yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Pada hari rabu  25 Oktober, pimpinan Dayah Juga bertakziyah ke keluarga Om Hasan yang meninggal dunia beberapa hari lalu. 

Dengan mengunjungi orang sakit dan bertakziyah ke keluarga Dayah Jeumala Amal, Alumni dan masyarakat sekitar, diharapkan memperkuat tali ssilaturrahmi dan kasih saying sesame hamba Allah, Ujar Ayah Ham. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *