Lima Alumni DJA Berangkat Studi Ke Al-Azhar Kairo Mesir

Lueng Putu. Lima alumni Dayah Jeumala Amal dari berbagai angkatan berangkat menuju Kairo Mesir bersama panitia Mahasiswa Baru IKAT Aceh, 3 April 2023. Berita keberangkatan alumni DJA ini tim redaksi terima dari salah seorang alumnus DJA, Rifki Darmil melalui pesan WhatsApp, 2 April 2023.

Ke empat Alumni DJA yang berangkat bulan Ramadan ini adalah Andreansyah (Angkatan 2019) Rifki Darmil (Angkatan 2021) Zafira Zuhdia (angkatan 2022) dan Siti Najwa (Angkatan 2022). Sementara Ziaul Aulia (angkatan 2020) akan berangkat setelah hari raya Idul Fitri.

Keberangkatan Rombongan mahasiswa Al-Azhar ini berjumlah lebih kurang 75 orang dari seluruh Aceh. Setelah mengikuti serangkaian seleksi yang diadakan oleh Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA) Al Azhar Indonesia. Mereka difasilitasi oleh Pengurus Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, dengan jalur penerbangan Banda Aceh-Jakarta-Abu Dhabi-Kairo. Drs Tgk Hamdani, Direktur Dayah Jeumala Amal menyampaikan perasaan senangnya atas keberangkatan alumnus DJA ke Kairo, semoga sukses dan diberikan kemudahan dalam menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *