Jeumala Voice Raih Juara II Dalam Festival Ekonomi Syariah (FESA 2020)

Luengputu. Jeumala Voice, grup Nasyid Murid Dayah Jeumala Amal ikut berpartipasi dalam Festival Ekonomi Syariah (FESA) 2020 yang diselenggarakan pada 5 September 2020. Dalam FESA 2020 ini Jeumala Voice berhasil meraih juara II. “Alhamdulillah Jeumala Voice lulus dalam lima besar, meraih juara II,” sebut Abrar salah satu tim Jeumala Voice. Abrar menjelaskan para juri menilai Jeumala Voice sudah tampil dengan sangat baik. “Pencapaian ini menjadi penyemangat kami untuk tampil selanjutnya  dalam pelaksanaan Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera yang akan diselengarakan di Sumatera Barat dimulai pada tanggal 14 September 2020,” Jelas Abrar yang juga murid kelas III MA Jeumala Amal ini.

Para tim menyebutkan harapannya supaya bisa menjadi pemenang dalam festival tingkat nasional ke depan, “mudah mudahan kami mampu mencetak prestasi kembali di Padang,” harap tim  Jeumala Voice optimis. Dalam festival ini, grup nasyid Alsyuja yang merupakan alumni Dayah Jeumala Amal angkatan 2017 menjadi juara favorit. Ustaz Misbahul Munir, S. Hum, kamaramen yang merekam video penampilan Jeumala Voice menjelaskan bahwa tim Jeumala Voice dilatih secara serius bahkan harus mengulang beberapa kali untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Festival ekonomi Syariah Aceh (FESA) 2020 yang dilaksanakan 5 September 2020. dimaksudkan  untuk mendukung pelaksanaan syariah Islam dalam bidang muamalah secara kaffah. FESA 2020 menyelenggarakan seminar, talkshow, pameran UMKM virtual, serta didukung dengan rangkaian perlombaan, diantaranya lomba acapella nasyid, lomba wirausaha muda syariah, lomba kesenian tarian daerah, lomba pidato ekonomi syariah hingga lomba penulisan artikel.

Festival ini terselenggara atas kerjasama Kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Aceh, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Ikatan Ahli ekonomi Islam. Asosiasi Perbankan Syariah (ASBISINDO)  dan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh. Selanjutnya pelaksanaan Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera yang akan diselengarakan di Sumatera Barat dimulai pada tanggal 14 September 2020. Selamat kepada Jeumala Voice, para pelatih, para guru dan karyawan serta alumni yang telah mendukung dan mendoakan kesuksesan murid Dayah Jeumala Amal dalam mengembangkan prestasinya dalam festival ini. Selamat berjuang kembali di Padang, Sumatera Barat.  (AA).

Penampilan Jeumala Voice dalam FESA 2020. Sumber foto: Youtube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *