OSMID Jeumala Amal Adakan OSPED untuk Murid Baru

Lueng Putu. Organisasi Murid Intra Dayah (OSMID) mengadakan Orientasi Pengenalan Dayah (OSPED) untuk murid baru tahun baru, Jumat, 9 Juli 2021 hingga Ahad malam, 12 Juli 2021.  Pembina OSMID, Ust Mishbahul Munir, S.Hum menyebutkan bahwa OSPED tahun ini diadakan dalam dua gelombang, tingkat Tsanawiyah dan Aliyah, di mana kegiatan dilaksanakan pada waktu yang berbeda berhubung adanya perbedaan jadwal masuk murid MTs dan MA ke Dayah.

Secara keseluruahan acara berlangsung tertib dan lancar, “kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pengurus OSMID yang telah berjuang menyukseskan kegiatan ini, juga kepada pemateri yang sudah bersedia memberikan arahan kepada murid baru”. Sebut Ust. Mishbahul Munir.

Materi yang diberikan berupa materi kedayahan agar memudahkan murid baru mengenal dayah Jeumala Amal secara mendalam dan belajar  beradaptasi dengan lingkungan dayah. Materi ini disampaikan oleh Ust Khairul Azmi, Lc dan Ust Misbahul Munir, S.Hum.  Materi motivasi untuk tingkat Tsanawiyah disampaikan oleh Ust, Azmi Abubakar, Lc., MH, dan untuk tingkat Aliyah materi disampaikan oleh Ust. Zamzami Oemar, Lc., MA  dan salah seorang alumnus DJA berprestasi tingkat nasional, Muammar, S.Ked.

OSPED merupakan agenda tahunan untuk membekali murid DJA, agar lebih dekat dengan lingkungan dayah, dan memiliki kemampuan bersosialisasi bersama kawan-kawannya, para ustaz juga karyawan di DJA. OSPED diharapkan dapat membekali murid untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu dan mengembangkan bakat-minat para murid di Dayah Jeumala Amal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.