Yuwan Zaghlul, Alumni DJA Meraih Program Double Degree di Korea Selatan

Yogyakarta– Alumni Dayah Jeumala Amal yang berkuliah di UII Yogyakarta, Yuwan Zaghlul Ismail, diberangkatkan Oleh Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia untuk menempuh program double degree di Departemen Hukum, Sekolah Tinggi Sumber Daya Manusia Kreatif, Universitas Youngsan, Korea Selatan, pada Kamis, 25 Februari 2021.

Yuwan sudah bergabung dalam Forum Silaturrahmi dan Komunikasi Alumni Dayah Jeumala Amal (FOSKADJA) Yogyakarta sejak tahun 2018. Ketua FOSKADJA Yogyakarta, Kamalul Fahmi mengatakan, Sejak dulu FOSKADJA Yogyakarta selalu menanamkan keikutsertaan anggota baik dalam organisasi intra kampus maupun ekstra kampus.

“Tiap ada anggota baru, kita selalu menanamkan pentingnya berorganisasi, istilahnya nggak cuma pindah tempat tidur ke Jogja, akan tetapi harus berbaur dengan teman kampus, teman luar daerah, ikut organisasi intra, ektra, dan jangan lupakan organisasi daerah, itu rumah kita,” Ungkap Kamalul Fahmi.

Hingga saat ini FOSKADJA Yogyakarta mampu mencetak kader yang sudah merambat ke ranah Internasional, seperti Zakiul Fahmi yang menempuh program master di Wegeningen University & Research Netherlands tiga tahun silam. Pada tahun ini, anggota Foskadja Yogyakarta kembali meraih kesempatan untuk menempuh pendidikan di luar negeri.

Mengutip dari wesite FH UII, law.uii.ac.id, Dodik Setiawan Nur Heriyanto, SH, MH, LLM., Ph.D., Sekretaris Program Studi Sarjana Internasional Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia dalam laporannya mengatakan bahwa, Yuwan Zaghlul Ismail adalah finalis Mawapres tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (Tingkat Provinsi). Dia telah menjadi pembicara pada konferensi di Universitas Islam Internasional Malaysia (IIUM). Selain itu, Yuwan merupakan salah satu mahasiswa yang mengikuti program kredit transfer di IIUM tahun 2019.

Mahasiswa kelahiran Tahun 2000 ini, akan mendapatkan gelar ganda, yaitu Sarjana Hukum (SH) dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia dan Sarjana Hukum dari Universitas Youngsan, Korea Selatan. [Muhammad Nizarullah]

Leave a Reply

Your email address will not be published.