TPQ Dayah Jeumala Amal Adakan Peringatan Maulid Rasulullah

Luengputu, Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Dayah Jeumala Amal mengadakan perayaan maulid Nabi Besar Muhammad Saw pada hari Minggu, 25 Februari 2018. Peringatan maulid ini di hadiri anak-anak TPQ yang berjumlah 105 orang, panitia juga mengundang wali murid serta para undangan dari guru para ust/ustazah Dayah Jeumala Amal.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai macam persembahan diantaranya tarian ranup lampuan, pidato bahasa Indonesia, shalawat nabi dan lainnya.

Direktur TPQ tgk. Rahmat Taufiq, S.Hi , dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk TPQ tahun ini sudah dibuka kelas khusus Tahfidhul Qur’an, dan beliau sangat berterima kasih kepada panitia atas pelaksanaan maulid yang sangat meriah ini.

Perayaan maulid TPQ Dayah Jeumala Amal disuguhi dengan tausiyah agama oleh Tgk. Mukhlisin dari Langgien yang juga alumnus Dayah Jeumala Amal. Beliau mengatakan kesuksesan seorang anak dimulai dari guru yang mengajarkan mereka baca Alqur’an (alif ba ta tsa) yaitu guru TPQ, mereka orang pertama yang berjasa atas kesuksesan masa depan anak-anak di Indonesia. Beliau juga mengajak anak-anak untuk selalu bershalawat kepada nabi Saw, dan belajar dengan sunguh-sungguh demi masa depan yang cerah, terakhir beliau mengajarkan anak-anak satu mahfudhat untuk di hafalkan ” man jadda wa jada”.