PC Persatuan Dayah Inshafuddin Kabupaten Pidie Jaya gelar muscab ke-II di Dayah Jeumala Amal

Lueng Putu, Selasa, 15/3/22- PC Persatuan Dayah Inshafuddin mengadakan Musyawarah Cabang (muscab) ke-II di komplek putra Dayah Jeumala Amal. Muscab kali ini mengangkat tema “Meningkatkan minat dan semangat berorganisasi untuk melahirkan generasi intelektual yang berjiwa leadership”.

Acara ini dihadiri oleh Drs. Tgk. H. M. Daud Hasbi, M.Ag (Ketua PB Persatuan Dayah Inshafuddin), Drs. Tgk. H. Ja’far Puteh, S.Si (wakil sekretaris PB Persatuan Dayah Inshafuddin), Tgk. H. Sulaiman Thaib, S. Ag, M. S.I (Ketua PC Persatuan Dayah Inshafuddin Kabupaten Pidie Jaya) dan 50 peserta lainnya dari utusan pimpinan Dayah di seluruh Aceh yang tergabung dalam organisasi Persatuan Dayah Inshafuddin.

Drs. Tgk. H. M. Daud Hasbi, M.Ag mengemukakan alasan diadakannya muscab ini untuk mengembangkan dayah di Aceh yang berfaham ahlussunah waljamaah. “Ulama Aceh pada masa itu hana yum, hina di mata orang Aceh, maka dibentuklah organisasi untuk mengangkat derajat ulama. Tujuannya untuk memperkuat ahli sunnah wal jamaah, tanpa ada unsur politik sedikit pun, murni untuk ummat. Selain itu juga untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah untuk kepentingan dan kemaslahatan ummat”, paparnya.

Pembukaan sidang dilakukan oleh Drs. Tgk. H. M. Daud Hasbi, M.Ag selaku Ketua PB Persatuan Dayah Inshafuddin, dilanjutkan dengan pemilihan Pimpinan Cabang Persatuan Dayah Inshafuddin Kabupaten Pidie Jaya yang dilakukan oleh Tim Formatur. Tim ini terdiri dari perwakilan dari tiap kecamatan. Hasil muscab disepakati Tgk. H. Sulaiman, S.Ag, M.S.I terpilih sebagai ketua PC Persatuan Dayah Inshafuddin Kabupaten Pidie Jaya periode 2022-2027. Beliau juga merupakan pimpinan Dayah Ma’had Al- Furqan Musa, juga selaku kepala KUA Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya.[Nizar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *