Profil Yayasan

Yayasan Teuku Laksamana Haji Ibrahim (YASLAK); yang didirikan pada tanggal 2 Januari 1986; mulai merintis dunia pendidikan melalui pendirian Pondok Pesantren Modern – Dayah Jeumala Amal di Leung Putu Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Nangroe Aceh Darusalam.

Tahun ajaran 1987/1988 merupakan tonggak sejarah untuk memenuhi kebutuhan akan sumber daya manusia berkualitas tinggi yang semakin meningkat dalam melaksanakan pembangunan nasional dengan memberikan kesempatan kepada putra/putri Aceh yang berprestasi dan berminat dalam menekuni ilmu pengetahuan umum dan agama.

Kini, Dayah Jeumala Amal tercatat sebagai salah satu dayah terpadu/pesantren modern paling sukses di Aceh. Fasilitas gedung permanent berlantai dua, ruang kelas dan asrama, terdapat kampus I (putri) dan kampus II (putra). di tengah-tengah kampus I dan II berdiri megah dua buah rumah adat Aceh sebagai simbol bahwa Dayah Jeumala Amal memadukan nilai-nilai tradisional dengan nilai-nilai modern kontemporer. Adapun di tengah-tengah kampus II telah selesai dibangun Masjid “Raudhatuz Zahra” pada pertengahan tahun 2008 yang dapat menampung 1000 (seribu) jama’ah yang dikhususkan untuk para santri/santriwati DJA sendiri dan masyarakat sekitar.

Email : yaslak.pusat@gmail.com