Dayah Jeumala Amal Adakan Pelatihan Asaedu

Luengputu. Setelah melakukan presentasi dan diskusi mengenai media pembelajaran Asaedu di Dayah Jeumala Amal pada Oktober 2018, hari  Kamis 18  s.d Ahad  20 Juli 2019, PT. Asaedu  yang dipimpin  H. Anwar Salahuddin mengadakan pelatihan terhadap 28 orang guru tetap Dayah Jeumala Amal. Terdiri dari  4 orang admin dan 24 peserta dari kalangan guru berbagai bidang studi. Para guru dilatih menggunakan aplikasi media pembelajaran menyenangkan untuk dapat dipergunakan dalam proses belajar mengajar di lingkungan Dayah Jeumala Amal.

Ust Rahmadani, S.Pd.I, M.Ag, salah seorang peserta pelatihan menuturkan bahwa Asaedu merupakan suatu aplikasi untuk memudahkan para guru dalam mengembangkan bahan ajar, dimana guru sebagai kreator dalam mengkreasikan bahan ajar. Aplikasi ini tidak rumit dan mudah dipahami.  Harapannya dengan adanya  aplikasi ini siswa lebih cepat memahami materi yang diajarkan.

“Alhamdulillah antusiasme guru guru kita mengikuti pelatihan memberi keyakinan kepada kita bahwa harapan pembina Yaslak menjadikan  Dayah Jeumala Amal sebagai model pendidikan di Aceh akan tepenuhi”  sebut Wakil Direktur bidang Pendidikan Dayah Jeumala Amal,  Bapak Drs. Nurdin Abdul Wahab.

Para Peserta Pelatihan Asaedu Foto Bersama dengan Tim Ahli dari Jakarta