Dayah Jeumala Amal melakukan Pelatihan Penilaian berbasis Komputer

Lueng Putu – Rabu (5/9) Dayah Jeumala Amal kembali mengadakan terobosan baru untuk penerapan teknologi informasi di pesantren. Setelah dua tahun yang lalu menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer, tahun ini Dayah Jeumala Amal melalui bagian Penelitian dan Pengembangan melakukan inisiasi Ujian Semester Berbasis Komputer.

Program ini berbasis Computer Assessment Test (CAT) yang ditujukan bagi para guru tingkat MTS dan MA. Menurut Heryadi, Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan, penerapan sistem ini untuk menyongsong revolusi industri 4.0 yang fokus pada sistem TI. Dayah Jeumala Amal menyambut baik gagasan ini dengan menerapkan Ujian Berbasis Komputer.

Pelatihan ini dipandu langsung oleh Munazar Abdi, konsultan TI yang sudah lama berpengalaman dalam bidang ujian berbasis komputer. Menurut beliau, salah satu kelebihan penerapan ujian berbasis komputer adalah dapat menghemat penggunaan kertas.

Nantinya pelatihan ini akan dijadwalkan 2 sesi, sesi pertama pada hari Rabu (5/9) khusus bagi admin atau operator di sekolah. Dan sesi kedua pada hari Sabtu (8/9) untuk guru-guru bidang studi.