MENGULANG KESUKSESAN DI RIAB FAIR VI

RIAB Fair VI yang merupakan acara tahunan yang digelar oleh MAS Ruhul Islam Anak Bangsa, kali ini mengusung tema “Excellent: Expose Capability To Find Excel Talent”. Event ini di ikuti oleh lebih dari 20 MTS dan MA se-Aceh yang saling berlomba menorehkan prestasi melalui berbagai macam perlombaan yang dipertandingkan, seperti kaligrafi, olimpiade sains, tenis meja, bulu tangkis, cerdas cermat untuk tingkat MTS, dan essay, debat bahasa Arab, debat bahasa Inggris, syarhil Qur`an, nasyid acapella, cerdas cermat, bulu tangkis untuk tingkat MA.

Jeumala Amal yang sudah berpartisipasi dalam event ini selama 4 tahun terakhir, kembali mengulang kesuksesan yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu mendapatkan predikat juara umum di tingkat MA dan juara 3 di tingkat MTs.  MAS Jeumala Amal berhasil mengalahkan pesaing ketatnya, Modal Bangsa dengan mendapatkan 9 point. Hasil ini didapatkan melalui penjumlahan hasil perolehan juara pada cabang-cabang perlombaan yang dimenangkan oleh MAS Jeumala Amal, yaitu: debat bahasa Arab yang memperoleh juara 1 setelah mengalahkan PP. Al-Mukminun sebagai runner-up, debat bahasa Inggris juara 2 setelah berhadapan dengan Fajar Harapan, Best Speaker debat bahasa Arab, dan Nasyid Acapella juara 3. Sedangkan, untuk tingkat MTs, pada event ini berhasil mendapatkan peningkatan dengan perolehan 7 point yang didapatkan dari: juara 1 kaligrafi putri, juara 3 kaligrafi putra, juara 2 tennis meja, dan juara 3 olimpiade fisika.

Kesuksesan ini, tentu didapatkan dari hasil kerja keras murid Jeumala Amal yang mengikuti ajang ini, serta dukungan dan bimbingan para guru. Untuk RIAB Fair VII, Jeumala Amal menargetkan untuk mempertahankan juara umum di tingkat MA, supaya bisa menjadi juara bertahan dan membawa pulang piala Kakanwil Aceh kembali. Sedangkan, tingkat MTS menargetkan untuk menyaingi pesaing beratnya yaitu MTsN Model Banda Aceh yang sudah menjadi juara umum selama 4 tahun berturut-turut. Cita-cita ini tentu dapat diwujudkan dengan kerja keras, dukungan, dan doa dari semua pihak. (Nadya)